BTN Salurkan Bantuan CSR di Bengkulu

BTN Salurkan Bantuan CSR di Bengkulu
BTN menyalurkan dana CSR di Bengkulu. Foto dok humas BTN

jpnn.com, BENGKULU - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk melalukan sejumlah aktivitas terkait tanggung jawab sosial atau Corporate social responsibility (CSR) di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan tersebut merupakan kontribusi BTN dalam rangka BUMN Hadir untuk Negeri.

Adapun kegiatan CSR BTN yang digelar di Bumi Raflesia, khusus menyasar perbaikan sarana dan prasarana belajar mengajar, di antaranya pembangunan mushola dan pengadaan taman bacaan sekolah.

Sekolah yang terpilih yakni SMPN 25 Kota Bengkul yang baru diresmikan empat tahun lalu. Sekolah yang berdiri di perkampungan Bahari ini baru memiliki 126 siswa.

"Kami berharap bantuan BTN dan BUMN lain di SMPN 25 bisa bermanfaat dan memotivasi siswa untuk lebih berprestasi, " kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono di Bengkulu, Rabu (23/11).

BTN konsisten dalam mengawal progam BUMN Hadir untuk negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN dengan menjunjung tinggi sinergi antar BUMN. Dalam kegiatan ini, BTN menggandeng Balai Pustaka.

"Sinergi BUMN tidak hanya kami galakkan dari sisi bisnis namun juga sosial sehingga bisa menyentuh lebih banyak masyarakat," kata Maryono.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 25, Indra Jaya menyambut baik bantuan dari Bank BTN dan BUMN lain yang berkontribusi.

BTN melakukan perbaikan sarana dan prasarana belajar mengajar, di antaranya pembangunan mushola dan pengadaan taman bacaan sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News