BTN Siap Garap Dana Murah di Bengkulu

BTN Siap Garap Dana Murah di Bengkulu
Serah terima monumen Pahlawan Fatmawati di kota Bengkulu, dalam hal ini BTN berperan sebagai koordinator program BUMN Hadir untuk Negeri. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berupaya terus memperkuat strategi bisnisnya di Bengkulu dengan membidik seluruh segmen nasabah pada berbagai produk tabungan.

Direktur BTN R Mahelan Prabantarikso mengatakan potensi dari sisi funding di Bengkulu sangat besar. Pasalnya, daerah ini banyak masyarakat memiliki rumah subsidi dengan penghasilan rata-rata di bawah Rp5 juta. 

Hampir 90 persen lebih kredit tersebar adalah untuk masyarakat MBR dengan KPR Subsidi.

"Agar masyarakat bisa memiliki kemampuan menjadi bankable (memenuhi persyaratan bank untuk mendapatkan kredit usaha), mereka harus menabung dan BTN siap menjembataninya dengan menyiapkan produk-produk yang dimiliki," kata Mahelan usai acara serah terima Monumen Patung Fatmawati di Bengkulu, Selasa (12/11).

Menurut Mahelan, jumlah akun nasabah Bank BTN di Bengkulu hingga saat ini mencapai sekitar 10 ribu dan optimistis akan terus mengalami peningkatan dari jumlah tersebut.

"Kami ingin volume transaksinya terus meningkat sejalan dengan program promosi yang akan kami galakkan di wilayah ini untuk bagaimana masyarakat nantinya banyak yang memanfaatkan produk dana BTN. Perseroan memiliki banyak produk yang bisa dinikmati masyarakat," jelas dia.

Adapun secara nasional, BTN memiliki number of account (NOA) sekitar 10 juta dan saat ini sedang menggalakkan dana untuk bertraksaksi menggunakan produk-produk dana yang dimiliki perseroan dengan gimik-gimik menarik lainnya seperti yang sudah dilakukan pada program BTN Super Untung.

Perseroan juga berharap masyarakat memiliki rumah dari menabung, dimana model ini bisa dikerjasamakan dalam bentuk bisnis to bisnis atau dalam bentuk kerjasama dengan lembaga atau instansi. 

Hampir 90 persen lebih kredit BTN tersebar adalah untuk masyarakat MBR dengan KPR Subsidi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News