BTN Tingkatkan Status Kantor Cabang di Kota Parepare

BTN Tingkatkan Status Kantor Cabang di Kota Parepare
Ilustrasi Bank BTN Foto : Ricardo

jpnn.com, PAREPARE - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk berekspansi memanfaatkan potensi ekonomi di sejumlah daerah, d iantaranya di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Untuk mengoptimalkan bisnis layanan perbankan di Kota Parepare, BTN meningkatkan status Kantor Cabang Pembantu menjadi Kantor Cabang.

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo mengatakan perseroan sudah hadir di Kota Parepare sejak Desember 2003, namun seiring dengan waktu dan pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Parepare, pihaknya perlu memperkuat dan memperluas layanan di Kota Parepare.

Salah satu caranya yakni dengan meningkatkan status menjadi Kantor Cabang.

"Karena banyaknya potensi yang dikembangkan mulai dari sektor pariwisata, perhotelan, perdagangan,  kuliner  yang menjadi sektor penopang utama dari perekonomian Kota ParePare,” ujar Haru, Senin (7/4) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Haru menambahkan, pemulihan ekonomi di beragam sektor Kota Parepare tersebut akan menciptakan kebutuhan akan perumahan/properti yang merupakan fokus usaha utama Bank BTN.

Dia menilai Bank BTN sesuai dengan kompetensinya  sebagai bank yang fokus kepada perumahan melihat potensi penyaluran kredit untuk mendukung sektor perumahan yang sangat besar di Kota Parepare, mengingat bahwa saat ini Kota Pare Pare merupakan kawasan industri yang berkembang dengan pesat.

“Sementara di sisi lain dukungan layanan perbankan melalui produk tabungan juga merupakan potensi yang tidak kalah penting sebagai bundling dari pemberian layanan pada sektor perumahan yang juga dikelola oleh Bank BTN,” kata Haru.

Untuk mengoptimalkan bisnis layanan perbankan di Kota Parepare, BTN meningkatkan status Kantor Cabang Pembantu menjadi Kantor Cabang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News