BTS Didaulat Jadi Penguasa Media Sosial

BTS Didaulat Jadi Penguasa Media Sosial
BTS. Foto: Soompi

jpnn.com - Semua orang mungkin berpendapat K-Pop BTS ada dimana-mana tahun ini. Banyak single-nya menguasai pasar, sehingga membuat boy band yang digawangi RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin and Jungkook ini melesat pada tangga lagu Billboard dunia. Bahkan, mampu bersaing diantara musisi luar negeri lainnya.

BTS berada di puncak daftar 50 artis yang menguasai media sosial, setelah melesat cepat pada akhir tahun 2017. Padahal, pada tahun 2016, hanya menduduki peringkat 36.

Mereka melesat karena ramai dibicarakan di media sosial selama tujuh minggu dan single mereka selalu berada di urutan satu atau dua tangga lagu Billboard dalam waktu yang sama.

Billboard mencatat, BTS adalah satu-satunya entitas musik dengan penggemar fanatik di Twitter, sejauh ini. Terbukti, cuitan tentang mereka kerap menjadi trending topik.

Bahkan, berdasarkan data, jumlah rata-rata cuitan tentang mereka 5-15 juta dalam periode tujuh hari.

Sementara itu, posisi kedua sampai empat ditempati Ariana Grande, Justin Bieber dan Shawn Mendes. Hubungan percintaan Justin Bieber membuat musisi muda berbakat ini masuk dalam daftar 50 artis yang menguasai media social tahun 2017.

Selain hubungan asmaranya, hits single yang berkolaborasi dengan sejumlah musisi juga membuat Bieber berhasil finish diposisi tiga. Sebut saja, hits Friends dengan BloodPop, I’m the One dengan DJ Khaled, dan 2U dengan David Guetta.

Ditambah lagi, hits Despacito dengan Luis Fonci dan Daddy Yankee dipercaya membuat popularitas cowok 23 tahun tersebut semakin meningkat di media sosial. Kemudian, dia juga kembali mengaktifkan akun Instagram yang pernah dihapusnya, pada Agustus 2016 lalu. (yln/JPC)


BTS berada di puncak daftar 50 artis yang menguasai media sosial, setelah melesat cepat pada akhir tahun 2017


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News