Rabu, 26 September 2018 – 07:45 WIB

Bu Guru Berpetualang pakai Vespa, Didekati Pria Bercelurit

Jumat, 04 Mei 2018 – 00:30 WIB
Bu Guru Berpetualang pakai Vespa, Didekati Pria Bercelurit - JPNN.COM

jpnn.com - Rucke Rukmawati, yang berprofesi sebagai guru, berencana mengendarai vespa ke Papua, usai Lebaran 2018 mendatang. Jika itu terwujud, berarti dia telah bervespa ke wilayah ujung barat dan timur Indonesia. Tiap kali tur selalu bawa donasi atau barang yang bermanfaat bagi warga di tempat tujuan.

FEBRY FERDIAN, Bandung

HARI-HARI ini hingga ke Lebaran nanti adalah hari-hari yang sibuk bagi Rucke Rukmawati. Berkeliling mengumpulkan donasi, menyetel Vespa, dan menyiapkan onderdil, selain tentu saja jadwal tetapnya mengajar.

Maklum, selepas Lebaran, bersama suami, Cakra Budi, guru seni rupa SMAN 15 Bandung itu bakal mewujudkan impian touring ke Papua. ”Mudah-mudahan bisa terlaksana,” kata perempuan 57 tahun tersebut kepada Jawa Pos yang menemuinya di kediamannya di Bandung Senin lalu (30/4).

Kalau betul terlaksana, artinya, perempuan 57 tahun itu sudah menjelajah wilayah paling barat dan ujung timur Indonesia. Sebab, 18 tahun silam, dia sudah lebih dulu touring ke Aceh pada Desember 2017.

Dan, di antara kurun waktu itu, dia juga menjelajah berbagai kota di Jawa dan Sumatera. Semua dengan motor. ”Semua jenis motor sudah saya coba. Kami sekeluarga memang suka naik motor dari dulu,” kata ibu dua anak yang akrab disapa Mabu (Mamah Ibu) tersebut.

Bisa jadi Mabu adalah satu-satunya ibu guru di tanah air dengan hobi ”seekstrem” itu. Di usia yang juga sudah tidak lagi muda. Tapi, touring mengendarai motor memang sudah mendarah daging baginya. Telah dilakukannya jauh sebelum menikah. Sampai dia lupa kapan persisnya tur pertamanya.

Padahal, jadwalnya sebagai guru juga padat. Di rumahnya pada Senin siang lalu itu, misalnya, Mabu tengah menyortir puluhan lukisan hasil karya siswa untuk dipamerkan. Itu bagian dari tugasnya sebagai guru seni rupa. Selain tentu saja kewajiban harus mengajar di kelas.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar