JPNN.com

Bu Khofifah Ingatkan Warga Jawa Timur, Jangan Sampai Abai

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 00:09 WIB
Bu Khofifah Ingatkan Warga Jawa Timur, Jangan Sampai Abai - JPNN.com
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: ANTARA/Biro Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga diri selama masa libur panjang lima hari pada akhir Oktober 2020.

"Tolong dijaga dan jangan sampai abaikan protokol kesehatan, di manapun berada," ujarnya di Surabaya, Jumat (23/10).

Libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama dimulai pada 28 Oktober 2020 dan akan berakhir 1 November 2020.

Khofifah yang merupakan gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga mengimbau tempat wisata, hotel dan sarana transportasi publik senantiasa mengedepankan kehati-hatian saat beroperasi.

Tak itu saja, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut berpesan agar masa tahapan kampanye Pilkada Serentak 2020 selalu mengutamakan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

"Tolong yang sudah baik selama ini dijaga, bahkan ditingkatkan kepatuhannya terhadap protokol kesehatan," ujar Khofifah berharap.

Di Jatim, 38 kabupaten/kota sampai saat ini tak ada daerah yang berstatus zona merah atau berisiko tinggi terhadap penularan COVID-19.

Berdasarkan data Jumat sore, 19 daerah di Jatim berstatus zona orange/jingga (berisiko sedang), dan 19 daerah lainnya berstatus zona kuning (berisiko rendah).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama