Bu Khofifah Santap Nasi Bungkus Bersama Para Korban Gempa, Ini Pesannya

Bu Khofifah Santap Nasi Bungkus Bersama Para Korban Gempa, Ini Pesannya
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat meninjau lokasi terdampak gempa, Senin (12/4). Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, LUMAJANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau beberapa lokasi yang terdampak gempa bumi di Lumajang, Senin (12/4). 

Khofifah meninjau berbagai titik yang terdampak, baik ringan, sedang maupun berat. Di antaranya di Dusun Krajan, Kecamatan Peonojiwo dan Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari. 

Dia menyapa warga sekaligus membagikan bantuan sembako. Mantan Mensos ini juga menyempatkan diri menikmati nasi bungkus bersama warga.

Kemudian dilanjutkan meninjau keberadaan dapur umum dan kecukupan logistik bagi para pengungsi. 

Setelah meninjau, Khofifah meminta berbagai pihak segera mempercepat penanganan dampak gempa termasuk recovery dan rekonstruksi.

Dia meminta Forkopimda Jatim bersama Satgas Bencana BUMN hingga level desa dan kelurahan bisa saling bersinergi. 

"Saat ini adalah masa tanggap darurat. Setelah tanggap darurat akan dilanjutkan recovery selanjutnya rekonstruksi," ujar dia. 

Khofifah mengaku sudah berkoordinasi dengan Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim untuk memastikan SDM yang membantu percepatan pembangunan rumah yang terdampak. 

Khofifah Indar Parawansa meninjau berbagai titik yang terdampak gempa Malang baik ringan, sedang maupun berat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News