Bu Mega Sebut Mbak Puan Galak Sekali

Bu Mega Sebut Mbak Puan Galak Sekali
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Puan Maharani. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bercerita soal putrinya, Puan Maharani, yang begitu galak.

Penyebab Puan bersikap galak ialah kekhawatirannya terhadap kesehatan Presiden Kelima RI itu pada masa pandemi.

Megawati menceritakan hal itu saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6). Sedianya rakernas itu digelar pada 2021.

Namun, pandemi Covid-19 memaksa PDIP mengundur pelaksanaan rakernas itu. Megawati mengungkapkan PDIP selama dua tahun pandemi lebih banyak menggelar kegiatan secara daring.

“Pandemi memaksa acara-acara PDIP digelar secara webinar maupun hibrid, karena ketua DPR itu putri tercinta saya (Puan, red), galak sekali,” ujar Megawati di rakernas yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Puan yang duduk di samping kiri Presiden Jokowi terlihat bertepuk tangan. Dengan wajah tertutup masker, cucu Proklamator RI Soekarno itu langsung tersenyum.

Megawati menuturkan Puan mewanti-wantinya tidak keluar dari rumah. “Mama itu terlalu bersemangat, mama ingat umur,” kata Megawati menirukan pesan putrinya.

Namun, dengan nada bercanda, Megawati mengaku masih berusia 57 tahun. “Saya 57 (tahun), tetapi dibalik,” kata tokoh kelahiran 23 Januari 1947 itu.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bercerita soal putrinya, Puan Maharani, yang begitu galak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News