Bu Mega Sudah Bertemu Khofifah, Tidak Hanya Sekali

Bu Mega Sudah Bertemu Khofifah, Tidak Hanya Sekali
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dua tokoh dari Jawa Timur (Jatim), yakni Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD, disebut-sebut sebagai kandidat kuat cawapres pendamping capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah beberapa kali bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Pertemuan Ibu Mega dengan Ibu Khofifah memang dilakukan berulang kali," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kritiyanto di Jakarta, Selasa (2/10).

Hasto mengatakan, salah satu pertemuan Megawati dan Khofifah adalah saat momen pertemuan kepala desa seluruh Indonesia.

Megawati juga bertemu Khofifah saat meninjau kebun mangrove di Surabaya, Jawa Timur, pada Juli 2023.

"Ada pertemuan pada saat pertemuan kepala desa seluruh Indonesia, ada pertemuan juga pada saat meninjau mangrove karena Ibu Mega ini pecinta lingkungan; sehingga menempatkan pilpres dan pileg sebagai komitmen dalam membangun kehidupan bagi masa depan melalui kegiatan merawat seperti itu," kata Hasto.

Pria kelahiran 7 Juli 1966 itu mengatakan, pertemuan antara Bu Mega dan Khofifah itu lebih sering membahas soal isu lingkungan.

Hasto enggan berkomentar lebih lanjut saat disinggung terkait adakah pembahasan soal bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo dalam pertemuan-pertemuan tersebut.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah beberapa kali bertemu Khofifah, apakah membahas cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News