Bu Nyai Se-Jawa dan Sumatra Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

Bu Nyai Se-Jawa dan Sumatra Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) berterima kasih kepada para Bu Nyai se-Jawa dan Sumatra yang tergabung dalam Forum Pengasuh Pondok Pesantren Putri (Fasantri) mendeklarasikan agar dirinya maju sebagai capres 2024. Foto: Humas PKB

jpnn.com, JAKARTA - Arus dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024 terus bermunculan.

Kali ini, para Bu Nyai se-Jawa dan Sumatra yang tergabung dalam Forum Pengasuh Pondok Pesantren Putri (Fasantri) mendeklarasikan agar Gus Muhaimin maju sebagai capres 2024.

“Kami, bu nyai se-Jawa dan Sumatra mendukung Gus Muhaimin Iskandar, calon presiden Republik Indonesia 2024. Panglima Santri, berbakti untuk negeri. Semoga Allah meridai,” kata Hj Ucik Nurul Hidayati, pengasuh Pondok Pesantren Putri Al Ishlahiyyah Tumpuk, Sambisirah, Wonorejo, Pasuruan, mewakili Fasantri di sela Rapat Kerja Nasional dan Launching SOP Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual di Pesantren di Ponpes Al Mubarok, Marangen, Demak, Jawa Tengah, Jumat (11/3/2022).

Ucik Nurul Hidayati mengatakan bahwa dukungan tersebut diberikan karena Gus Muhaimin sebagai Panglima Santri Nasional mewakili jamiyah Nahdlatul Ulama (NU). "Insyaallah beliau mumpuni sebagai Presiden Republik Indonesia," tuturnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Gus Muhaimin mengaku sangat bersyukur dukungan kepadanya maju sebagai capres terus bermunculan dari berbagai kalangan.

“Secara mengejutkan Bu Nyai yang kumpul, mendukung saya menjadi capres. Ini sebuah kehormatan yang luar biasa bagi saya," katanya.

Cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini mengatakan bahwa dukungan ini sangat bermakna. Sebab, kalangan bu nyai ini jumlahnya luar biasa banyak.

“Bu nyai ini selain jumlahnya, juga punya kekuatan luar biasa dan mengakar. Dukungan bu nyai ini bisa memberikan kesempatan besar bagi para pemilih kaum santri puteri," tutur Gus Muhaimin.

Pra Bu Nyai se-Jawa & Sumatra yang tergabung dalam Forum Pengasuh Pondok Pesantren Putri (Fasantri) mendeklarasikan agar Gus Muhaimin maju sebagai capres 202.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News