Bu Rini Apresiasi Progres Makassar New Port

Bu Rini Apresiasi Progres Makassar New Port
Menteri BUMN, Rini Soemarno. Foto: jawapos/gpp

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri BUMN, Rini Soemarno mengapresiasi progress konstruksi fisik pembangunan Makassar New Port (MNP) yang kini telah mencapai 58,26 persen.

Hal itu disampaikan Rini Soemarno usai melakukan kunjungan ke lokasi MNP, Senin (15/1).

“Saya sudah melihat langsung progress pembangunan MNP. Dari hasil peninjauan itu, kami yakin proyek ini bisa diselesaikan pada Oktober 2018 dari jadwal sebelumnya akhir 2018,” kata Rini.

Dia menegaskan, Kementerian BUMN sangat mengapresiasi upaya Pelindo IV untuk terus mengebut pembangunan salah satu proyek strategis nasional ini.

“Belum lagi dengan penemuan 9 ranjau berupa bom yang dideteksi masih aktif, yang tentunya perlu waktu untuk menjinakkan ranjau bom tersebut, baru pembangunan MNP bisa berjalan normal kembali. Saya salut dengan pencapaian progress MNP saat ini dan yakin Pelindo IV bisa menyelesaikan pembangunannya secepat mungkin,” jelas Rini.

Dia juga berharap, pekerjaan akses yang menghubungkan antara lokasi MNP dengan daratan, sudah bisa diselesaikan pada akhir Februari tahun ini.

Sementara, Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan secara total pembangunan MNP Tahap I ditargetkan rampung pada akhir 2018.

Karena itu hingga operasional pelayanan petikemas memungkinkan dilakukan pada awal 2019 mendatang.

Kementerian BUMN mengapresiasi upaya Pelindo IV untuk terus mengebut pembangunan salah satu proyek strategis nasional ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News