Bu Risma Gowes Tempuh 10 Kilometer dari Rumah ke Kantor

Bu Risma Gowes Tempuh 10 Kilometer dari Rumah ke Kantor
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengayuh sepeda angin dari rumahnya di kawasan Wiyung ke tempat kerja. Foto: ANGGUN ANGKA WIJAYA/RADAR SURABAYA

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengayuh sepeda angin saat berangkat ke kantornya di Balai Kota, Jumat (29/9) pagi.

Risma menempuh jarak 10 kilometer dari rumahnya di kawasan Wiyung menuju ke Kantor Wali Kota Surabaya di Jalan Jimerto.

Risma tampak santai dengan setelan kaos panjang warna pink dan celana panjang warna biru dongker dengan sepatu sport warna merah. Sebuah helm dikenakan untuk melindungi kepalanya.

Sambil nyangklong tas selempang warna hijau dengan tali oranye, ibu dua anak dan nenek satu cucu itu berangkat dari kediaman pribadinya di Wiyung pukul 05.30 WIB menggunakan sepeda kayuh yang dilengkapi dinamo listrik.

Beberapa pejabat pemerintahan kota juga tampak mendampingi wali kota kelahiran Kediri itu. Sekretaris Kota (Sekkota) Hendro Gunawan dan beberapa jajaran pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tampak mendampingi Risma dalam program Bike To Work ini.

Rute yang dilewati rombongan wali kota adalah Jalan Gunungsari, Joyoboyo, Jalan Raya Darmo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Gubernur Suro, Jalan Yos Sudarso, dan berakhir di halaman Balai Kota Surabaya.

Selama perjalanan menuju tempat kerjanya, Risma sempat beristirahat dua kali. Yakni di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan di depan Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo. Di depan gedung bersejarah ini, Risma juga sempat berfoto bersama dengan jajarannya.

Setiba di halaman depan Balai Kota, Risma pun mengaku capek. Sebab, sepeda yang dia gunakan terasa berat karena belum di-setting dengan baik.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mewajibkan ngontel bagi PNS dan pegawai di lingkungan pemkot Surabaya, setiap Jumat di akhir bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News