Bu Susi: Kita Bukan Saling Membawahi

Bu Susi: Kita Bukan Saling Membawahi
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengungkapkan keberhasilan-keberhasilan Satgas 115 dalam upaya memberantas illegal fishing.

Salah satunya dari keberhasilan segi nilai ekonomi.

“Apa yang dilakukan Satgas 115 hasilnya sangat luar biasa. PDB Perikanan tumbuh hampir 40 persen dari sebelumnya. Nilai tukar nelayan sebesar 102 pada 2014, sekarang naik menjadi 110," ujar Susi.

Ke depan, Susi menargetkan bisa meraih angka 112 pada 2017.

"Ini adalah suatu keberhasilan Satgas 115 secara jelas, secara nilai ekonomi,” tutur Susi dalam Rapat Kerja Satgas 115 di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Senin (21/11).

Rapat kerja tersebut dilakukan sebagai upaya mensinergikan kerjasama dalam pemberantasan Illegal, Unreported and Unregulated (IUU) Fishing.

Dalam rapat kerja itu, Susi juga mengungkapkan alasan terbentuknya Satgas 115 yang diprakarsai Presiden Joko Widodo.

“Satgas 115 ini dibentuk atas dasar melihat situasi dan kondisi, di mana persoalan negara yang sangat luar biasa dalam memerangi illegal fishing. Perang melawan illegal fishing menjadi satu program utama yang diminta oleh Pak Presiden untuk dieksekusi," katanya.

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengungkapkan keberhasilan-keberhasilan Satgas 115 dalam upaya memberantas illegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News