Buaya Kerap Menampakkan Diri, Anak-anak Tetap Mandi di Kali

Buaya Kerap Menampakkan Diri, Anak-anak Tetap Mandi di Kali
Buaya Kerap Menampakkan Diri, Anak-anak Tetap Mandi di Kali

jpnn.com - KOTAPINANG – Sebanyak 5 ekor jenis buaya senyulong (Buaya Sungai Air Tawar) sepanjang 4 meter dan lebar 90 centimeter sering terlihat saat air pasang surut di sungai Kaliwates Bagan Sari Torgamba Labusel, Sumut. Namun selama ini menurut warga  keberadaan buaya tersebut dianggap tidak membahayakan.

Sekretaris Desa Bagan Sari Torgamba Tri Gancar Widodo, Sabtu (5/4) mengatakan, keberadaan buaya-buaya sungai yang terdapat di sekitaran jembatan sungai Kaliwates Desa Bagan Sari Kecamatan Torgamba ini memang sering menampakkan diri.

Memang buaya-buaya itu kerap sekali muncul disaat air sungai mengalami pasang surut bahkan dianggap warga di sekitar lokasi sungai bukan menjadi hal yang  ditakuti ataupun mengancam jiwa mereka. Meski buaya tersebut sering menunjukkan wujudnya pada saat warga sedang melakukan kegiatan seperti mandi, mencuci pakai dan memancing ikan di sungai tersebut.

”Di sini, keberadaan buaya bagi warga dianggap tidak berbahaya ataupun menakutkan karena dianggap buaya itu jinak dan bersahabat sama mereka,” katanya.

Dikatakan, dirinya belum pernah mendengar adanya korban manusia dimakan buaya di sungai tersebut. Namun kerap sekali terdengar hanya ada ayam dan kambing milik warga yang sering hilang dimakan buaya dengan cara mengintai naik kedaratan pada pinggiran sungai tersebut.

Bahkan tak heran, kalau di lokasi sungai ketika anak-anak ataupun orang dewasa yang asik mandi-mandi ataupun memancing sosok buaya muncul dan mengapung di permukaan air sungai seakan menghampiri warga.

Namun hal tersebut tidak pernah membuat mereka khawatir, bahkan orang tua mereka juga tidak melarang anaknya berenang ketika buaya-buaya tersebut muncul. (Mhr/sam/jpnn)

 


KOTAPINANG – Sebanyak 5 ekor jenis buaya senyulong (Buaya Sungai Air Tawar) sepanjang 4 meter dan lebar 90 centimeter sering terlihat saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News