Buaya yang Menyerang Ketua DPRD Iskandar Akhirnya Tertangkap, Ini Penampakannya

Buaya yang Menyerang Ketua DPRD Iskandar Akhirnya Tertangkap, Ini Penampakannya
Dua ekor buaya yang salah satunya diduga sempat mengigit kaki Ketua DPRD Bangka Iskandar akhirnya ditangkap. Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

jpnn.com, SUNGAILIAT - Dua ekor buaya yang kerap meneror warga Sungailiat, Bangka akhirnya tertangkap pada Sabtu (29/1) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kedua ekor buaya itu ditangkap seorang pawang buaya asal Bukit Layang Bakam, Bangka.

“Salah satu dari buaya ini diduga yang mengigit Ketua DPRD Bangka Iskandar. Buaya itu tangkap di selokan air kebun atau tempat awal kejadian," kata Iskandar di Bangka, Sabtu.

Dua ekor buaya yang ditangkap masing-masing berukuran dua meter dan 60 centimeter serta berat 60 kilogram dan belasan kilo.

Proses penangkapan dua ekor buaya itu mulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 02.00 WIB.

Setelah kejadian digigit buaya pada Senin 1 November 2021 lalu, kata Iskandar, dia langsung mengundang seorang pawang buaya untuk menangkap buaya itu, tetapi proses penangkapan yang dilakukan berulang kali tidak berhasil.

"Saya cukup lega dengan ditangkapnya buaya itu dan berharap selokan air di area kebun sudah aman dari ancaman buaya," jelasnya.

Musibah yang dialami Ketua DPRD Bangka dan mengakibatkan bagian kakinya terluka digigit buaya terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat hendak mencuci tangan seusai menebar pupuk kelapa sawit.

Dua ekor buaya yang kerap meneror warga Sungailiat, Bangka akhirnya tertangkap pada Sabtu (29/1) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News