Budi Daya Udang Vename di Jembrana Dapat Dukungan Pemerintah

Budi Daya Udang Vename di Jembrana Dapat Dukungan Pemerintah
Dirjen Perikanan Budi Daya KKP TB Haeru mengunjungi lokasi pembangunan Kampung Bahari Nusatara di Desa Pabuahan, Jembrana, Bali. Foto: KKP

jpnn.com, JEMBRANA - Dirjen Perikanan Budi Daya KKP TB Haeru mengapresiasi Pemda Jembrana yang berupaya mengembangkan budi daya perikanan, khususnya kerapu, lobster, dan udang vename.

Menurutnya, upaya Pemkab Jembrana itu membantu pemerintah dalam menggalakkan budi daya laut dalam pencapaian target produksi nasional.

"Kami akan mensupport penuh," Kata Haeru dalam kunjungan kerja ke lokasi pembangunan Kampung Bahari Nusatara di Desa Pabuahan, Jembrana, Bali.

Pembangunan Kampung Bahari Nusatara itu diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Di lokasi ini sedang dibangun kawasan budi daya udang vaname berbasis Ultra Intensive Aquagriculture Technology yang diciptakan oleh anak bangsa.

Sebanyak 30 kolam berdiameter 30 meter sedang dibangun dengan target produksi 2.500 ton/tahun. Juga sedang proses persiapan membangun sebanyak 60 kolam lagi di dua lokasi.

"Kami sangat antusias dan berkomitmen untuk membantu Pemerintah untuk bersama sama merealisasikan target produksi nasional dalam hasil budidaya baik ikan kerapu, lobster dan udang vaname" kata Bupati Jembrana I Nengah Tamba

Bupati Tamba juga meminta dukungan kepada Haeru untuk merealisasikan Kampung Kerapu dan Kampung Lobster di Desa Candi Kesuma Jembrana. (jlo/jpnn)

Budi daya udang vename di Jembrana, Bali, mendapat dukungan dari pemerintah melalui Kementerian KKP.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News