Budi Muliawan Minta Mahasiswa Manfaatkan Perkembangan Digitalisasi untuk Berwirausaha

Budi Muliawan Minta Mahasiswa Manfaatkan Perkembangan Digitalisasi untuk Berwirausaha
Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antar Lembaga Biro Humas Setjen MPR Budi Muliawan mendorong mahasiswa Fakultas Ekonomi Unversitas Djuanda (FE Unida) untuk memanfaatkan teknologi digital dalam berwirausaha di Kampus Unida, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, BOGOR - Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas Setjen MPR Budi Muliawan menuturkan, konsep marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, Alibaba, Amazon, dan lainnya kini merajai dunia usaha karena pemanfatan teknologi digital.

Sebab, digitalisasi dalam beberapa tahun belakangan berkembang sangat cepat sehingga bisnis berbasis digital makin maju.

”Toko-toko ritel konvensional terpuruk akibat pandemi Covid-19. Toko-toko digital malah masih bisa meraup laba besar,” ujar Budi Muliawan.

Hal itu dikatakan saat menjadi pembicara dalam Sarasehan Kehumasan MPR RI bertajuk Menyapa Sahabat Kebangsaan yang digelar Setjen MPR pada Jumat (17/6).

MPR bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Unversitas Djuanda (FE Unida) di Kampus Unida, Bogor, Jawa Barat, dalam menggelar acara itu.

Budi Muliawan mendorong para mahasiswa sebagai agen perubahan agar menguasai dan memanfaatkan teknologi digital.

Belakangan banyak mahasiswa yang lebih memilih menjadi wirausahawan. Hadirnya teknologi digital memberi ruang yang lebih luas untuk menjadi seorang wirausahawan.

”Lihat saja konsep marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, Alibaba, Amazon, dan lainnya,” katanya.

Budi Muliawan meminta mahasiswa memanfaatkan perkembangan digitalisasi untuk berwirausaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News