Budi Waseso Lengser, Kini Bayu Krisnamurthi jadi Dirut Bulog

Budi Waseso Lengser, Kini Bayu Krisnamurthi jadi Dirut Bulog
Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Bayu Krisnamurthi menjadi Direktur Utama Perum Bulog menggantikan Budi Waseso. Foto: dok Bulog

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Bayu Krisnamurthi menjadi Direktur Utama Perum Bulog menggantikan Budi Waseso.

Hal itu terungkap melalui Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 pada 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.

Sebelumnya Bayu Krisnamurthi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum BULOG

Dalam surat keputusan tersebut Erick Thohir juga menambah 1 direksi di Perum BULOG yaitu Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan sehingga susunan direksi Perum BULOG menjadi 6 direksi dari sebelumnya 5 direksi.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang dilakukan oleh Semen Indonesia Group (SIG) pada hari Jumat, 1 Desember 2023 resmi diputuskan bahwa Budi Waseso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Perum Bulog telah diangkat sebagai Komisaris Utama SIG.

Budi Waseso mengatakan selaku abdi negara dirinya menerima segala kebijakan dari pemerintah dan dia bersyukur telah memimpin Bulog selama 5 tahun lebih.

"Saya percaya pengganti Bulog lebih baik dan meneruskan transformasi yang sudah berjalan", kata Budi Waseso usai serah terima jabatan melalui zoom pada pukul 19.00 wib yang berlangsung singkat dan dihadiri oleh direksi lama dan Direksi baru Bulog.

Bayu Krisnamurthi mengatakan amanah dan kepercayaan negara yang harus di jaga dengan baik, apalagi mengingat posisi Bulog dalam menjaga kedaulatan pangan.

Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Bayu Krisnamurthi menjadi Direktur Utama Perum Bulog menggantikan Budi Waseso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News