Budiman Menggebrak dengan Inovator 4.0 dan #2019WarasBareng

Budiman Menggebrak dengan Inovator 4.0 dan #2019WarasBareng
Budiman Sudjatmiko. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Budiman Sudjatmiko akan mendeklarasikan berdirinya gerakan pegiat inovasi digital, Inovator 4.0. Deklarasi rencananya digelar di Jakarta, Kamis (20/9).

Sebagai inisiator, Budiman akan menyampaikan sejumlah hal dalam deklarasi tersebut. Usung tema “Kerja dan Membangun Indonesia dengan Data”, Budiman bakal mengajak generasi milenial menghadapi revolusi industri dengan gegap gempita, dan tidak terjebak dalam informasi sesat di tahun politik.

“Kita harus sama-sama menolak menunda ide-ide besar,” kata Budiman, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (19/9).

Relawan Inovator 4.0 juga merupakan gerakan kolaborasi politikus, pegiat desa-kota, peneliti, matematikawan, seniman, dan teknolog. Gerakan ini muncul dari keinginan untuk maju bersama dan kekhawatiran pada kelompok politik dan bisnis yang nyaman berselimut dosa masa lalu.

“Kita memimpikan masa depan Indonesia sebagai bangsa digital yang berkedaulatan dalam data, berkeadilan dalam teknologi dan akses informasi,” ungkapnya.

Acara deklarasi akan diisi dengan diskusi, dan peluncuran tagar #2019WarasBareng. Peluncuran tagar itu untuk mengingatkan masyarakat tentang kebutuhan Indonesia pada kepemimpinan yang yang bervisi dan berpihak pada kemajuan, politikus yang prorevolusi digital dan biologi di semua tingkatan.

Peristiwa politik Pemilu 2019, kata Budiman, adalah momen historis dan menjadi ujian terakhir untuk Indonesia mendapat pemimpin yang bervisi dan dekat dengan rakyat, bukan pemimpin dari klan politik dan bisnis masa lalu.

“Kami memilih untuk berpihak pada kemajuan Indonesia. Ini bukan hal yang mudah tapi juga bukan mustahil, karena kami percaya bahwa saat ilmu pengetahuan dan teknologi menyatu dengan jejaring sosial, tak ada perbuatan besar yang tak mungkin,” ujar Budiman. (dil/jpnn)


Anggota Komisi II DPR Budiman Sudjatmiko akan mendeklarasikan berdirinya gerakan pegiat inovasi digital, Inovator 4.0.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News