Budisatrio TKN Sebut Prabowo-Gibran Berpihak Sepenuhnya pada Konservasi Alam

Budisatrio TKN Sebut Prabowo-Gibran Berpihak Sepenuhnya pada Konservasi Alam
Komandan Tim Komunikasi TKN Budisatrio Djiwandono menyampaikan keberpihakan penuh Prabowo-Gibran terhadap upaya konservasi alam di Indonesia. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Tim Komunikasi TKN Budisatrio Djiwandono menegaskan keberpihakan penuh Prabowo-Gibran terhadap upaya konservasi alam di Indonesia.

Dia menyebutkan hal itu tidak hanya wacana, kareba komitmen tersebut tercantum jelas dalam visi misi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 tersebut.

Budisatrio menjelaskan dalam visi misi itu membahas perlindungan serta penghentian pengrusakan kawasan konservasi, perlindungan satwa dan tumbuhan langka, disertai hukuman yang berat yang pada pihak yang melanggar.

“Untuk konservasi alam, baik tumbuhan, hewan dan ekosistem, Prabowo-Gibran memiliki keberpihakan penuh. Semua pihak harus terlibat dengan penegakan hukum yang tegas dan semangat kolaboratif. Ini adalah prioritas dan penting untuk generasi mendatang," kata Budisatrio kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/1).

Budisatrio yang saat ini menjabat sebagai ketua Panja Penyusunan Revisi Undang-Undang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem (KSDAHE) juga menjelaskan bahwa sikap tegas Prabowo-Gibran akan ditunjukkan dalam penegakan hukum di setiap pelanggaran.

Dia menjelaskan dalam Asta Cita poin dua tertulis bahwa hukuman seberat-beratnya akan diberikan kepada pemilik perusahaan yang terlibat usaha pertambangan yang merusak ekologi, pembalakan liar, kebakaran hutan, dan pembunuhan hewan langka yang dilindungi.

"Harus dilakukan agar ada efek jera, dan ini juga selaras dengan revisi UU Konservasi yang sedang dibahas di DPR," terangnya.

Selain penegakan hukum, Prabowo-Gibran juga akan melakukan usaha pelestarian lingkungan yang dilaksanakan dengan semangat kolaborasi dengan semua pihak yang terlibat.

Komandan Tim Komunikasi TKN Budisatrio Djiwandono menyampaikan keberpihakan penuh Prabowo-Gibran terhadap upaya konservasi alam di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News