Bugatti La Voiture Noire Resmi Didaulat Mobil Termahal di Dunia, Sebegini Harganya

Bugatti La Voiture Noire Resmi Didaulat Mobil Termahal di Dunia, Sebegini Harganya
Bugatti La Voiture Noire. Foto: Bugatti

jpnn.com, CALIFORNIA - Bugatti La Voiture Noire akhirnya menemukan majikannya di ajang Pebble Beach Concours D’Elegance, Monterey, California, Amerika Serikat. Jangan kaget, harga jualnya fantastis mencapai USD 18,7 juta atau setara Rp 263,4 miliar.

Sayangnya, Bugatti tidak mau membuka identitas miliuner pemilik satu-satunya La Voiture Noire, yang saat ini dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia. Rekor sebelumnya dipegang Rolls Royce Sweptial berbanderol USD 12,8 juta, lansir businessinsider.

BACA JUGA: Bugatti La Voiture Noire Rebut Gelar Hypercar Berdesain Indah

Sebelumnya, Bugatti La Voiture Noire sempat diisukan tengah menimbang dua calon majikan, pertama ialah pesepak bola kenamaan, Cristiano Ronaldo dan kedua, cucu dari pendiri Porsche yang juga mantan eksekutif Volkswagen AG, Ferdinand Piech. Hingga keduanya membantah.

“Begitu customer kami memberikan pengakuan publik (sebagai pembeli Bugatti La Voiture Noire), maka kami baru bisa mengumumkannya. Selebihnya kami tetap akan menghormati anonimitas customer kami. Dia yang berhak apakah akan mengumumkan atau tetap anonim,” kata Head of Communication Bugatti Automobile SAS Tim Bravo.

Menariknya, sebagai mobil sport yang paling spesial dan satu-satunya dibuat di dunia, Bugatti La Voiture Noire sendiri sampai saat ini belumlah rampung pengerjaannya.

Menurut Bugatti Design Director Achim Anscheidt, pihaknya masih mengembangkan dan penyempurnaan terhadap mobil paling spesial tersebut dan kemungkinan baru akan selesai dalam dua tahun ke depan. Ini juga terkait permintaan dari pemilik sebagai bentuk layanan personalisasi yang ditawarkan Bugatti.

Hypercar hadir sebagai bentuk apresiasi perusahaan bermarkas di Molsheim, Perancis ini kepada salah satu mobil paling legendaris mereka, yakni Bugatti Type 57SC Atlantic atau dikenal dengan Bugatti Atlantic Coupe.

Bugatti La Voiture Noire akhirnya menemukan majikannya di ajang Pebble Beach Concours D’Elegance, Monterey, California, Amerika Serikat. Jangan kaget, harga jualnya fantastis mencapai USD 18,7 juta atau setara Rp 263,4 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News