Buka Festival Tanjung Lesung, Menpar Resmikan Pasar Digital

Buka Festival Tanjung Lesung, Menpar Resmikan Pasar Digital
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, PANDEGLANG - Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi membuka Festival Pesona Tanjung Lesung 2018 di Kampung Wisata Cikadu, Pandeglang, Banten, yang berlangsung pada 28-30 September 2018.

Festival itu terdiri dari agenda utama kejuaraan terbuka triatlon lintas alam pertama di Indonesia, yakni Rhino Cross Triathlon dan Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM) serta beragam ajang seni budaya seperti Pasar Berbatik Cikadu dan Festival Kolecer yang dihelat di Cipanon.

Arief mengatakan, pemerintah sangat mendukung Festival Pesona Tanjung Lesung yang merupakan event kebanggaan masyarakat Banten.

Salah satu wujud konkretnya dengan kembali memasukkan acara itu dalam kalender 100 event pariwisata nasional dan menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk penyelenggaraan tahun depan.

“Dukungan pemerintah juga berupa upaya infrastruktur tol dan bandara untuk konektivitas yang lebih baik,” kata Arief.

Dalam kesempatan itu juga digelar peresmian pasar digital, yakni Pasar Berbatik Cikadu.

Itu merupakan pasar digital ke-12 yang selalu dipromosikan Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

“Ke depan, Banten dan khususnya Kabupaten Pandeglang bisa mengembangkan pariwisata berbasis masyarakat. Pemerintah daerah dapat belajar ke masyarakat Sanur yang lebih menguasai,” kata Arief.

Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi membuka Festival Pesona Tanjung Lesung 2018 di Kampung Wisata Cikadu, Pandeglang, Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News