Buka Konbes ke-25 GP Ansor, Gus Yaqut Ingatkan Kader Soal ini

Buka Konbes ke-25 GP Ansor, Gus Yaqut Ingatkan Kader Soal ini
Saat membuka Konbes ke-25 GP Ansor, Gus Yaqut menyampaikan pesan penting untuk para kader. Foto: GP Ansor

jpnn.com, BANJARBARU - Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa pandemi Covid-19 bukan sebuah halangan bagi para mereka untuk melaksanakan kegiatan.

Menteri Agama ini berpesan kepada peserta konferensi besar (Konbes) ke-25 GP Ansor untuk terus berkhidmat bagi negeri apa pun yang terjadi.

Dia mengatakan bahwa Konbes ke-25 menjadi kesempatan untuk melakukan review atas semua hal terkait organisasi dan relevansinya dengan keadaan zaman.

"Sesuaikan dengan keadaan zaman, lanjutkan jika baik dan segera hentikan jika sudah tak relevan lagi," kata Gus Yaqut-sapaannya, saat membuka Konbes ke-25 GP Ansor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (30/3).

Gus Yaqut memberikan perhatian khusus terkait kaderisasi dan mendorong adanya Kongres. Sebab, pandemi mengakibatkan banyak kegiatan terkait konfercab dan konferwil yang terhenti kemudian berlaku caretaker.

Dia juga menegaskan bahwa masalah struktural harus segera dibicarakan dan didiskusikan kembali karena masa pandemi sudah mulai berakhir.

"Roda organisasi dan kaderisasi harus tetap berjalan dengan segala konsekuensi dan risikonya," ujar Gus Yaqut.

Gus Yaqut juga mengingatkan Kongres GP Ansor harus bisa menjawab tantangan tersebut, bukan sekedar acara pemilihan pemimpin saja.

Gus Yaqut menyampaikan pesan penting untuk para kader GP Ansor dan Banser pada Konferensi Besar (Konbes) ke-25.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News