JPNN.com

Buka Kuliah Kewirausahaan, Menpora Dorong Mahasiswa Berani Merintis Usaha

Selasa, 28 Juli 2020 – 17:24 WIB
Buka Kuliah Kewirausahaan, Menpora Dorong Mahasiswa Berani Merintis Usaha - JPNN.com
Menpora Zainudin Amali (dalam kotak kuning) saat membuka kuliah kewirausahaan Universitas Pakuan Bogor, Selasa (28/7). Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali membuka kuliah kewirausahaan Universitas Pakuan (Unpak), Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/7).

Kuliah sekaligus diskusi dan kajian yang dilaksanakan secara virtual itu mengangkat tema Membidik Peluang Bisnis di Era Digital.

Menteri Amali yang menyampaikan kata sambutan dari kediamannya di Jatiwaringin, Jakarta Timur, mengatakan, era digital bergerak begitu cepat. Oleh karena itu, dia mengajak kalangan akademisi terus mendorong dan mengarahkan kewirausahaan menjadi pilihan utama dalam menentukan masa depan.

"Saya mengajak mindset para mahasiswa dibalik. Biasanya lulus kuliah sibuk mencari kerja ke mana-mana setelah tidak diterima terus memilih wirausaha. Kewirausahaan jadikan cita-cita pertama, sehingga tidak menggantungkan diri pada orang lain tetapi menjadi tempat bergantung orang lain," ujarnya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menjalin kerja sama dengan Unpak. Kerja sama itu telah berjalan dua tahun.

Tahun lalu, dari kerja sama tersebut terdapat tujuh mahasiswa yang terpilih untuk menerima bantuan permodalan. Perinciannya adalah bantuan Rp 25 juta untuk seorang mahasiswa, dan Rp 15 juta untuk enam mahasiswa lainnnya.

"Apresiasi untuk Unpak, kenapa Kemenpora datang lagi untuk kerja sama, karena ada prestasi, ada kesan, ada yang menarik, ada progres dari yang lalu," tambahnya.

Adapun Rektor Unpak Prof Dr Bibin Rubini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kemenpora yang telah memberikan perhatian kepada kampusnya, khususnya bidang entrepeneur di kalangan mahasiswa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara