Buka MTQ, Menpora: Islam Tak Pernah Mengajak Menebar Fitnah

Buka MTQ, Menpora: Islam Tak Pernah Mengajak Menebar Fitnah
Imam Nahrawi (batik cokelat). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi membuka Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Nasional ketiga Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang memperebutkan Piala Bergilir Menpora RI di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6).

Acara dirangkai dengan buka puasa bersama dan santunan yatim-dhuafa Dunia Melayu dunia Islam (DMDI) yang dihadiri oleh Presiden DMDI Tan Sri Haji Muhammad Ali Rustam dari Malaka, Malaysia.

Sudah hampir dua pekan Ramadan berlangsung, momen istimewa ini sebagai sarana mermuhasabah menimbang diri untuk menjadi manusia taat yang dalam bahasa agama dikenal hamba yang muttaqin.

BKPRMI selalu eksis dan konsisten menyelenggarakan MTQ yang artinya secara sadar dan terus menerus membaurkan diri dengan petunjuk kehidupan Alquran.

Di tengah ancaman radikalisme dan terorisme di berbagai belahan dunia yang mengatasnamakan agama, keberadaan BKPRMI sebagai badan komunikasi pemuda remaja masjid sangat strategis.

Yakni, untuk membuktikan bahwa masjid tetap menjadi tempat yang menyerukan perdamaian dan kesejukan bagi semua umat manusia.

"Bahwa Islam dengan semua tuntunannya tidak pernah sekali pun mengajak kita untuk menebarkan kebencian, fitnah, apalagi menistakan manusia lainnya. Karena Islam sejatinya membawa rahmat bagi sekalian alam. MTQ adalah salah satu cara yang bisa kita manfaatkan untuk menyebarkan pesan-pesan damai kepada umat manusia," tegas Imam.

Demikian pula atas kehadiran dan kerja sama presiden DMDI beserta rombongan dari Malaka, Malaysia, menandakan bahwa Indonesia-Malaysia sebagai bangsa serumpun selalu berdampingan, bersama, dan bersahabat.

Menpora Imam Nahrawi membuka Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Nasional ketiga Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang memperebutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News