Buka Muspimnas, Gus Abe Minta Kader PMII Siap Hadapi Tantangan Zaman

Buka Muspimnas, Gus Abe Minta Kader PMII Siap Hadapi Tantangan Zaman
Ketua Umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Abdullah Syukri saat pembukaan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PMII 2022 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (SATU), Kamis (17/11). Foto: dokumentasi PMII

jpnn.com, JAKARTA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (SATU), Jawa Timur, Kamis (17/11).

Muspimnas itu dibuka Ketua Majelis Pembina Nasional PMII, Abdul Muhaimin Iskandar dan mengusung tema Tranformasi Organisasi Menuju Peradaban Nusantara.

Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri dalam sambutannya menyampaikan, Muspimnas merupakan konferensi tertinggi kedua setelah Kongres. 

Dia berharap, momentum bisa memberikan gagasan terbaik untuk menghasilkan peraturan organisasi (PO) sebagai aturan turunan AD/ART.

Pria yang akrab disapa Gus Abe itu juga menyebutkan PO yang disahkan selaras dengan kebutuhan organisasi dan sesuai dengan tantangan perkembangan zaman.

"Nanti akan kami bahas utamanya adalah kaderisasi dan penataan organisasi," kata Gus Abe.

Dia juga menjelaskan PMII mengalami perubahan arah gerakan di setiap dekade perjalanan bangsa ini. 

Dimulai 1960, tahun dimana PMII dilahirkan.

Ketua Umum PMII, Muhammad Abdullah Syukri berharap kadernya bisa menjawab tantangan zaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News