Buka Posko Angkutan Lebaran KAI 2022, Menhub Berpesan Begini

Buka Posko Angkutan Lebaran KAI 2022, Menhub Berpesan Begini
Menhub Budi Karya Sumadi seusai meresmikan posko Angkutan Lebaran KAI 2022. Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - Masa posko Angkutan Lebaran KAI resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Stasiun Gambir, pada Jumat (22/4).

Pada masa Angkutan Lebaran ini, KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran selama 22 hari dari H-10 s.d H+10 Lebaran atau 22 April 2022-13 Mei 2022.

“Berikan senyum dengan gerak tubuh yang simpatik saat mengecek apakah penumpang sudah menggunakan vaksin booster, ataupun saat mengingatkan mereka untuk disiplin protokol kesehatan. Lakukan dengan tegas namun tetap humanis dan ramah,” ujar Budi Karya dalam Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2022. 

Pada periode tersebut KAI menyiapkan segala sumber daya demi melayani konsumen secara maksimal.

Kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan KAI secara keseluruhan.

Diharapkan dengan maksimalnya persiapan KAI menyambut Angkutan Nataru, seluruh proses perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar tanpa kendala.

“Sesuai amanat yang telah diberikan Presiden, Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN, KAI sebagai salah satu moda utama transportasi nasional dalam mudik Lebaran, berkomitmen memastikan perjalanan mudik berlangsung dengan aman, lancar, dan penuh kegembiraan,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Didiek menegaskan, keselamatan dan keamanan kereta api menjadi prioritas utama.

KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran selama 22 hari dari H-10 s.d H+10 Lebaran atau 22 April 2022-13 Mei 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News