Buka Virtual Expo Kementerian ATR/BPN 2020, Sofyan Djalil: Ini Pekerjaan Kaum Milenial

Buka Virtual Expo Kementerian ATR/BPN 2020, Sofyan Djalil: Ini Pekerjaan Kaum Milenial
Menteri ATR/BPN Sofyan A Djalil saat membuka pameran virtual. Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) tahun 2020 dengan mengadakan pameran secara virtual di tengah pandemi Covid-19.

Pameran virtual ini berlangsung dari tanggal 2 - 5 November 2020, yang dibuka secara resmi oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A Djalil melalui video conference, Senin (2/11).

"Ini merupakan pekerjaan kaum milenial yang memanfaatkan teknologi dan adanya pandemi Covid-19 membuat kegiatan perayaan Hantaru tidak bisa dilaksanakan seperti tahun sebelumnya," kata Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil saat membuka kegiatan itu.

"Kita tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya selama Hantaru tahun 2020, maka dibuatlah inovasi mulai dari lomba yang dilakukan secara virtual antara lain virtual rub, virtual P-Dal, hingga pameran secara virtual," lanjutnya.

Konten maupun materi pameran virtual ini berisi pelaksanaan kegiatan serta inovasi pelayanan seperti Survei Tanahku, Mobile e-office, Sentuh Tanahku, #TanyaATRBPN, GISTARU, Rencana Detail Tata Ruang Interaktif, Rencana Tata Ruang Online, Hak Tanggungan Elektronik, SIG TORA.

Kemudian ada juga soal Neraca Penggunaan Tanah, Penilaian Tanah Berbasis Bidang, Inventarisasi Tanah Instansi Pemerintah, serta Sistem Informasi Pengadaan Tanah serta beberapa inovasi dari Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota.

Sofyan Djalil mengapresiasi seluruh kinerja yang telah dilakukan oleh sumber daya manusia (SDM) Kementerian ATR/BPN yang telah membuat inovasi lewat acara tersebut.

"Terima kasih saya ucapkan untuk seluruh inovasi yang telah diberikan untuk Kementerian ATR/BPN. Saya sudah beberapa kali menjadi menteri di kementerian yang berbeda, dan Kementerian ATR/BPN ini sangat luar biasa karena memiliki SDM yang sangat baik dan profesional," tambahnya.

Pameran virtual ini diselenggaraan dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News