Bukan Karena Agama dan Suku

Bukan Karena Agama dan Suku
Bukan Karena Agama dan Suku
PALANGKA RAYA – Seluruh elemen masyarakat di Kalteng bergerak cepat untuk mencegah biasnya dampak aksi penolakan pembentukan organisasi Front Pembela Islam (FPI) di Kalteng. Semua pihak sepakat bahwa penolakan FPI tidak ada kaitannya dengan suku dan agama.

Hal itu tertuang dalam salah poin pernyataan sikap yang ditandatangani para tokoh agama dan pimpinan organisasi kemasyarakatan, usai pertemuan dengan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang  dan Wakil Gubernur Kalteng, H Achmad Diran di Aula Jayang Tingang Kompleks Kantor Gubernur Kalteng, Senin (13/2).

Pernyataan sikap itu dibacakan oleh dibacakan Wakil Gubernur Kalteng. Dalam pernyataan sikap tersebut disepakati lima poin yakni pertama, semua pimpinan agama, pimpinan ormas dan forum komunikasi pimpinam daerah Provinsi Kalteng menyatakan bahwa penolakan pelantikan FPI tersebut tidak ada kaitannya dengan agama dan suku.

Kedua, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali dan semua pihak wajib bersama-sama menjaga kebersamaan dan ketenteram serta kerukunan umat beragama dan memelihara tri kerukunan umat beragama sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

PALANGKA RAYA – Seluruh elemen masyarakat di Kalteng bergerak cepat untuk mencegah biasnya dampak aksi penolakan pembentukan organisasi Front

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News