Bukan SBY yang Umumkan Kenaikan BBM

Tugaskan Menteri ESDM Jero Wacik

Bukan SBY yang Umumkan Kenaikan BBM
Bukan SBY yang Umumkan Kenaikan BBM
JAKARTA - Prediksi beberapa pihak yang menyatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak akan berani mengumumkan sendiri kenaikan BBM sepertinya tepat. Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah menyatakan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan diumumkan oleh Menteri ESDM Jero Wacik. Namun, Firmanzah mengaku belum mengetahui waktu yang ditentukan untuk mengumumkan hal itu.

"Nanti akan diumumkan. Pengumuman kan berdasarkan peraturan Menteri ESDM. Dan yang umumkan juga Menteri ESDM," tutur Firmanzah di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (20/6).

Menurut Firmanzah untuk membuat peraturan,  Menteri ESDM perlu  berrkoordinasi dengaan Pertamina. Setelah persiapan peraturan matang, tuturnya, menteri akaan segera mengumumkannya.

Sementara itu, untuk kebutuhan bahan pokok, kata Firmanzah, Presiden sudah instruksikan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perhubungan E.E Mangindaan dan Menteri Perindustrian MS Hidayat untuk memonitor harga di pasar dan jamin pasokan.

JAKARTA - Prediksi beberapa pihak yang menyatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak akan berani mengumumkan sendiri kenaikan BBM sepertinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News