Bukan Wakil Rakyat Lagi, Noriyu Tak Menganggur

Bukan Wakil Rakyat Lagi, Noriyu Tak Menganggur
Bukan Wakil Rakyat Lagi, Noriyu Tak Menganggur

jpnn.com - BAGI Nova Riyanti Yusuf, tak lagi menjadi anggota DPR tidak berarti melalui hari-hari dengan sepi aktivitas. Saat ini mantan legislator dari Partai Demokrat itu sedang serius mempersiapkan diri sebagai visiting scientist (research scholar) di Harvard Medical School.

Rencananya, perempuan kelahiran Palu, 27 November 1977, tersebut berangkat mengikuti program itu ke Boston, Amerika Serikat, pada 26 Januari 2015. Secara khusus, Noriyu, sapaan akrabnya, akan masuk ke Department of Global Health & Social Medicine.

”Sementara ini, sebelum berangkat, masih jadi dosen ilmu kedokteran jiwa di Universitas Trisakti sekaligus nyambi dalam sejumlah kesempatan sosialisasi Undang-Undang (UU) Kesehatan Jiwa ke kampus-kampus, LSM-LSM, atau konfederasi-konfederasi. Jadi enggak menganggur lah,” beber Noriyu.

UU Kesehatan Jiwa yang baru disahkan sesaat sebelum DPR periode 2009–2014 mengakhiri masa tugasnya memang patut menjadi salah satu kebanggaan mantan wakil ketua komisi IX tersebut. Sebab, dia merupakan inisiator yang terus rajin mendorong agar UU itu bisa lahir.

”Makanya, sekarang saya enak saja dan enggak ada beban karena target di DPR sudah tercapai. Enggak tahu kalau kemarin UU Kesehatan Jiwa enggak kelar, waduh, mungkin saya bisa kacau sekarang,” ungkap Noriyu. (dyn/c9/sof)


BAGI Nova Riyanti Yusuf, tak lagi menjadi anggota DPR tidak berarti melalui hari-hari dengan sepi aktivitas. Saat ini mantan legislator dari Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News