Bukannya Ikut Sekolah Tatap Muka, Puluhan Pelajar ini Malah Bawa Sajam untuk Tawuran

Bukannya Ikut Sekolah Tatap Muka, Puluhan Pelajar ini Malah Bawa Sajam untuk Tawuran
Kapolsek Kotabaru, Kompol Afrito saat memberikan pengarahan kepada ke29 pelajar yang diamankan saat hendak tawuran di Jambi. Foto: Antara

jpnn.com, JAMBI - Polsek Kota Baru, Jambi, mengamankan 29 pelajar terdiri 28 pelajar laki-laki dan satu pelajar wanita yang hendak tawuran dengan membawa senjata tajam, double stick dan kayu.

Kapolsek Kota Baru Kompol Afrito Marbaro mengatakan para pelajar itu diamankan di kawasan Mayang Mangurai saat akan melakukan aksi tawuran.

Menurutnya, para pelajar tersebut berkumpul di dekat Mal Jamtos dan berencana menyerang sekolah lain yang belum diketahui.

"Namun, kumpulan pelajar ini dibubarkan polisi dan mereka melarikan diri ke arah Mayang. Para pelajar diamankan personel Polsek Kota Baru di samping RS Abdul Manap Mayang," kata Kompol Afrito Marbaro.

Kompol Afrito Marbaro mengatakan puluhan pelajar itu berasal dari SMK N 3 dan sisanya SMK 9 Lurah dan SMA N 4 di Kota Jambi.

Dia menambahkan rencana itu merupakan aksi balasan dari tawuran sebelumnya terkait SMK3 dan SMA6.

Polisi kemudian melakukan pembinaan dan pendataan terhadap 29 pelajar yang diamankan tersebut dan selanjutnya diserahkan kepada orang tua masing-masing. (antara/jpnn)

Para pelajar kedapatan membawa senjata tajam, double stick dan kayu untuk rencana aksi tawuran.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News