Buku Teladan dari Tiongkok Diluncurkan, Ini Pesan Penulisnya

Buku Teladan dari Tiongkok Diluncurkan, Ini Pesan Penulisnya
Peluncuran buku Teladan dari Tiongkok di Jakarta. Foto: dok. Perhimpunan INTI

jpnn.com, JAKARTA - Buku antologi mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, berjudul Teladan dari Tiongkok diluncurkan pada Minggu (20/8).

Dalam buku tersebut mengulas berbagai hal soal Tiongkok, berdasarkan pengetahuan dan pengalaman Dahlan Iskan, sejak 1986.

Dahlan Iskan, dalam tulisannya mengajak semua pihak untuk tidak memandang Tiongkok saat ini dengan cara-cara pandang era perang dingin dengan segala kemajuan pembangunan, perkembangan teknologi, dan semua dinamika yang terjadi negeri tersebut.

Baca Juga:

Sejumlah kenangan belajar dari atau di Tiongkok, juga dibagikan oleh para tokoh masyarakat, pengamat, dan peserta peluncuran buku Teladan dari Tiongkok.

Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugiyanto berbagi pengalaman komunitasnya dalam membangun kerja sama dengan Tiongkok sejak 2018.

"Kami telah memberikan program beasiswa (S1,S2,S3) ke Tiongkok, bagi hampir 300 anak muda Indonesia dari Sabang sampai Merauke," ujar Teddy, dalam keterangannya, Senin (21/8).

Sementara itu, Atase Pendidikan KBRI Beijing Yudhil Chatim bercerita tentang awal keengganannya untuk belajar di Tiongkok, saat mendapat beasiswa.

Namun, dia sekarang malah bangga sempat mengenyam pendidikan di Wuhan. "Tak kenal maka tak sayang," ungkap Yudhi.

Buku berjudul Teladan dari Tiongkok diluncurkan. Sang penulis beri pesan mendalam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News