Bulog Salurkan Beras Tak Layak Konsumsi pada Warga Miskin

Bulog Salurkan Beras Tak Layak Konsumsi pada Warga Miskin
Beras Bulog. Foto: Bontang Post/JPNN

jpnn.com, KUBU RAYA - Warga Desa Korek, Sungai Ambawang, Kubu Raya kecewa berat karena raskin yang disalurkan Bulog tak layak konsumsi.

“Memang dari ketua RT ada menyampaikan ke saya kalau beras yang diterima warganya itu tak bagus. Saya juga langsung konfirmasi ke Bulog. Namun, dari Bulog mengatakan bahwa stok berasnya semuanya memang seperti itu (rusak). Sebenarnya beras itu bisa ditukar jika memang sudah jelek. Namun, stok yang ada semuanya sama,” kata Kepala Desa Korek Munari sebagaimana dilansir Prokal, Selasa (6/6).

Munari meminta masyarakat tak menerima raskin dari Bulog tersebut jika kualitas beras sangat buruk.

“Terkait kondisi beras di Bulog sudah saya sampaikan kalau semua berasnya sama. Mereka (warga) memutuskan untuk tetap menerima pembagian raskin selama tiga bulan tersebut,” ungkap Munari. 

Dia meminta masyarakat yang merasa keberatan agar tak menerima beras terlebih dahulu.

“Jangan hanya protes melalui media sosial. Sebaiknya langsung ke saya, biar nanti saya sampaikan ke Bulog atau sama-sama pergi ke Bulog,” tegas Munari.

Camat Sungai Ambawang Muhammad Zaini mengatakan, pemda tidak ikut campur dalam proses pembagian raskin.

“Kami hanya sebatas menyampaikan. Semuanya dari Bulog langsung sampai pada pendistribusiannya. Di kami hanya menyiapkan dana serta memfasilitasinya,” jelas Zaini.

Warga Desa Korek, Sungai Ambawang, Kubu Raya kecewa berat karena raskin yang disalurkan Bulog tak layak konsumsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News