Bulutangkis Indonesia Gagal Total di Asian Youth Games

Bulutangkis Indonesia Gagal Total di Asian Youth Games
Bulutangkis Indonesia Gagal Total di Asian Youth Games

jpnn.com - JAKARTA - Sukses pemain senior di Kejuaraan Dunia 2013 ternyata tak menular di sektor junior. Para pebulutangkis junior Indonesia gagal total saat tampil di Asian Youth Games (AYG) 2013. Terakhir, tiga wakil Indonesia gagal melaju ke babak semifinal even yang dilangsungkan di Nanjing, Tiongkok, Senin (19/8).

Tunggal putra Jonatan Chrsitie dan Muhammad Bayu Pangisthu serta ganda campuran Bayu Pangisthu/Fitriani dipaksa mengakui ketanguhan lawan-lawannya. Jonatan bertekuk lutut di wakil tuan rumah Shi Yuqi dua set langsung 10-21, 21-23.

Bayu dipaksa mengakui kehebatan wakil Taiwan, Yu Hua Lai lewat pertarungan straight set dengan skor 18-21, 21-23. Sementara, Bayu/Fitriani dibekap unggulan pertama asal Thailand, Putita Supajirakul/ Dechapol Puavaranukroh dengan skor 7-21, 9-21.

"Saya kurang siap dan kurang bisa jaga kondisi. Memang ada sedikit pengaruh dengan suasana hati karena kalah di nomor ganda campuran di pertandingan sebelumnya," terang Jonatan di situs resmi PB PBSI.

Sementara itu, Bayu mengaku bermain terlalu terburu-buru. Padahal di set kedua dia sempat unggul 19-16. Sayangnya, Bayu malah bernafsu ingin segera menyelesaikan pertandingan.

Dengan hasil itu, bulutangkis Indonesia dipastikan gagal memenuhi target yang sudah ditetapkan. Sebelum berangkat ke Negeri Tirai Bambu, julukan Tiongkok, Indonesia menargetkan sekeping emas. (jos/jpnn)


JAKARTA - Sukses pemain senior di Kejuaraan Dunia 2013 ternyata tak menular di sektor junior. Para pebulutangkis junior Indonesia gagal total saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News