BUMN Kesulitan Cari Orang Untuk Atasi Pelabuhan

BUMN Kesulitan Cari Orang Untuk Atasi Pelabuhan
BUMN Kesulitan Cari Orang Untuk Atasi Pelabuhan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungungkap alasannya mengapa memperpanjang jabatan RJ Lino menjadi Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II.

Mantan Dirut PLN ini mengakui bukan perkara mudah mencari orang untuk mengatasi persoalan di pelabuhan. Sehingga bila ada pihak-pihak yang tidak puas selama ini dengan kinerja Lino itu menurutnya adalah hal wajar.

"Kami sulit cari orang untuk mengatasi pelabuhan. Kalau ada yang enggak puas ini itu wajar," ungkap Dahlan di Jakarta, Kamis (20/3).

Di mata Dahlan, pria yang akrab disapa Lino itu memang berpendirian keras dan tegas. Dua sifat itu menurut Dahlan cocok untuk memimpin sebuah pelabuhan.

"Pak Lino orangnya keras, di beberapa tempat (BUMN) perlu orang yang tegas seperti dia. Kalau memimpin pelabuhan, orangnya enggak tegas, ya, sulitlah. Ini untuk kemajuan negara. Bukan (memilih dirut-red) untuk gagah-gagahan," tegas pria yang tahun lalu pernah cuci otak ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungungkap alasannya mengapa memperpanjang jabatan RJ Lino menjadi Direktur Utama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News