Bunda, Ada 3 Tips Nih untuk Bangkit dari Situasi Krisis

Bunda, Ada 3 Tips Nih untuk Bangkit dari Situasi Krisis
Ilustrasi logo seseorang hamil. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Psikolog klinis dari Universitas Tiara Puspita merekomendasikan tiga hal yang dapat para ibu lakukan agar bangkit dari situasi krisis yang dihadapi dan tangguh menjalani peran.

Tiara memberi rekomendasi karena merasa para ibu kerap harus bersentuhan dengan berbagai macam tantangan, bahkan sebelum pandemi melanda.

Seperti, khawatir pada kesejahteraan anak, kurang istirahat, tidak cukup waktu untuk diri sendiri dan dan berbagai permasalahan lain yang membuat mereka semakin kewalahan.

"Karenanya, kemampuan menyadari pikiran, emosi dan apa yang ibu rasakan secara fisik dan mental pada momen saat ini, adalah kunci agar ibu mampu beradaptasi dan fokus pada apa yang bisa dikendalikan, bukan pada hal-hal yang belum pasti," kata Tiara dalam siaran persnya.

Tiga hal yang direkomendasikan yakni, self care. Ibu dapat mengurangi rasa stres dan cemas dengan lebih peduli terhadap dirinya.

Selain dengan memanjakan diri, ibu juga bisa melakukan meditasi untuk membuat lebih rileks dan mendapatkan fokusnya kembali.

Mereka bisa menempatkan kondisi fisik dan emosional sebagai prioritas, mampu membantu ibu mencapai kebahagiaan serta kesehatan yang optimal untuk dirinya dan keluarga.

Kedua, menciptakan keharmonisan keluarga.

Psikolog merekomendasikan bagi para bunda tiga tips untuk bangkit dari situasi krisis.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News