Bungkam Warriors di Game 7, Cavaliers Juara NBA

Bungkam Warriors di Game 7, Cavaliers Juara NBA
LeBron dkk sukses bawa Cavaliers juara. FOTO: AFP

jpnn.com - CALIFORNIA - Kerja keras LeBron James dan Cleveland Cavaliers terbayar tuntas. Pada Game 7 NBA Finals 2016 di Oracle Arena, Senin (20/6) pagi WIB, Cavs menang 93-89 atas Golden State Warriors.

Kemenangan ini memastikan Cavaliers memenangkan NBA Finals dengan skor 4-3. Padahal LeBron dkk sempat tertinggal 0-2 di awal NBA Finals dan jadi tim pertama yang mampu bangkit setelah diungguli 1-3 oleh lawannya.

King James -julukan LeBron tampil jadi bintang lewat sumbangan triple-double dengan perincian 27 poin, 11 assist, dan 11 rebound. Pebasket berusia 31 tahun itu bersama rekan setimnya sukses meredam pergerakan Stephen Curry.

Secara keseluruhan jalannya pertandingan memang dikuasai Cavs, kecuali pada kuarter kedua dimana Warriors mampu melesakkan 27 angka sementara sang juara hanya 19. Atas kemenangan ini Cavaliers memupus 52 tahun tanpa gelar kota Cleveland di dunia olahraga.

Sementara bagi Warriors yang berstatus juara bertahan, gagal mengawinkan rekor 73-9 miliknya. "Saya senang jadi bagian dari sejarah," ujar LeBron pascalaga seperti dilansir situs resmi NBA.

"Saya pulang. Ya, saya tak bisa berkata-kata karena ini sangat luar biasa. Cleveland, ini untuk Anda semua," pungkas sosok yang jadi MVP NBA Finals kali ini tersebut. (feb/JPNN)


CALIFORNIA - Kerja keras LeBron James dan Cleveland Cavaliers terbayar tuntas. Pada Game 7 NBA Finals 2016 di Oracle Arena, Senin (20/6) pagi WIB,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News