Buntut Dugem di Kelab Malam, AKP David Dimutasi ke Polda Sumut

Buntut Dugem di Kelab Malam, AKP David Dimutasi ke Polda Sumut
Tangkap layar cuplikan video viral diduga Kasatnarkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga sedang dugem. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga langsung dimutasi ke Polda Sumut setelah dicopot dari jabatannya.

Mutasi ini merupakan imbas dari viral video dirinya diduga dugem di tempat hiburan malam bernama Studio 21. Kini, AKP‎ David Sinaga dimutasi ke Bagian Pama Yanma Polda Sumut.

Sementara, Kasat Narkoba baru Polres Pematangsiantar diisi AKP Kristo Tamba yang sebelumnya bertugas di Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut

Hal tersebut diketahui lewat surat telegram yang beredar di grup WhatsApp Jurnalis di Medan, Sabtu (6/2/2021). Dari surat itu tertulis pemutasian AKP David dalam rangka pemeriksaan kasusnya.

Surat Telegaram tertanggal 5 Febuari 2021 dan ditandatangi oleh Karo OSDM Polda Sumut, Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo.

“Organisasi (mutasi), tentu kita selalu melakukan evaluasi untuk penyegaran agar organisasi ini, terus baik,” jelas Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Hasi menambahkan saat ini Bidang Propam Polda Sumut, terus mendalami penyidikan dan pemeriksaan terhadap AKP David Sinaga. Sehingga pemutasian ini diharapkan bisa mempermudah proses pemeriksaan.

“Dalam rangka penyelidikan yang bersangkutan (dimutasi) terkait karoke tersebut. Yang bersangkutan (AKP David Sinaga) dicek urinenya negatif,” bebernya.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga langsung dimutasi ke Polda Sumut setelah dicopot dari jabatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News