Buntut Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Komisi X DPR Panggil Erick Thohir dan Ketua KOI

Buntut Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Komisi X DPR Panggil Erick Thohir dan Ketua KOI
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda akan memanggil Ketum PSSI Erick Thohir dan Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, berencana memanggil PSSI dan Komite Olahraga Indonesia (KOI) untuk membahas beberapa hal pada Selasa (4/4/2023) mendatang.

Syaiful menyebut salah satu hal yang bakal dibahas ialah terkait alasan FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Nantinya, Komisi X DPR RI akan memanggil Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

"Saya, besok malam pukul 19.00 WIB akan mengundang PSSI dan juga KOI. Saya penasaran surat dari FIFA isinya apa sampai tidak dibuka," ungkap Syaiful saat ditemui di acara Diskusi Publik Bayang-bayang Sanksi FIFA di Kantor DPP PKB, kawasan Raden Saleh, Senin (3/4/2023).

Piala Dunia U-20 2023 batal berlangsung di Indonesia karena FIFA khawatir masalah keamanan di Tanah Air seusai adanya penolakan kedatangan Timnas Israel.

FIFA akhirnya mencabut status tuan rumah Indonesia di ajang empat tahunan itu.

Tak cuma memanggil Erick, Syaiful juga menjadwalkan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari untuk bisa hadir dalam acara tersebut guna membahas penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 yang berlangsung pada 5–12 Agustus di Bali.

"KOI juga dipanggil untuk menjelaskan situasi ANOC World Beach Games 2023 karena ada potensi gagal akibat suasana seperti ini," pungkas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.(mcr16/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda panggil Ketua Umum PSSI dan KOI untuk bahas persoalan kegagalan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News