Bupati Banjarnegara Memperbaiki Jalan Rusak dengan Uang Pribadinya, Begini Respons Pak Ganjar

Bupati Banjarnegara Memperbaiki Jalan Rusak dengan Uang Pribadinya, Begini Respons Pak Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi inisiatif Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, terkait perbaikan jalan provinsi yang rusak di wilayahnya.

Ganjar menyebut, Bupati Banjarnegara merupakan seorang yang peduli terhadap infrastruktur.

"Terima kasih, bagus atas partisipasinya," ucap Ganjar usai memimpin rapat evaluasi mingguan penanganan covid-19, di kantornya pada Senin (7/12).

Namun, Ganjar mengatakan, sebenarnya Pemprov Jateng melalui Dinas Pekerjaan Umum sudah bergerak memperbaiki kerusakan jalan sejak Kamis (3/12) lalu.

"Tapi pada saat itu sebenarnya, hari Kamis, itu tim kami sudah ada di sana," kata Ganjar.

Ditanya soal Bupati menggunakan ongkos pribadi, Ganjar kembali menyampaikan terima kasih. Namun, Ganjar mengatakan, sebenarnya tim dari Pemprov Jateng sudah bergerak lebih dulu. Hanya, pelaksanaannya terkendala Cuaca sehingga tidak serta merta rampung Seluruhnya.

"Nggak tahu saya malahan (Bupati pakai uang pribadi), saya hanya baca di berita aja. Padahal tidak, sebenarnya teman-teman kita punya aplikasi Jalan Cantik, foto saja dikirim. Kita sudah terbiasa bekerja begitu ya," tuturnya.

Terlepas dari pro kontra penggunaan uang pribadi untuk perbaikan jalan Provinsi, Ganjar mengapresiasi pada Bupati Banjarnegara yang dinilai ya sudah peduli dan memerhatikan persoalan jalan rusak tersebut.

Gubernur Ganjar Pranowo mendapat laporan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melakukan aksi menambal jalan berlubang dengan uang pribadinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News