JPNN.com

Bupati Cantik Ini Minta Anak Buahnya Sigap Bantu Warga Hadapi Bencana

Rabu, 26 Oktober 2016 – 05:41 WIB Bupati Cantik Ini Minta Anak Buahnya Sigap Bantu Warga Hadapi Bencana - JPNN.com

TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti  menginstruksikan anak buahnya untuk bersiap diri guna mengantisipasi bencana akibat cuaca ekstrim. Hal itu menyusul angin puting beliun yang menyapu sejumlah dusun di Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali pada akhir pekan lalu.

Pada Sabtu pekan lalu (22/10), angin puting beliung yang melanda sejumlah desa di Tabanan mengakibatkan berbagai macam kerusakan. Ada rumah roboh, pohon tumbang, hingga sanggah atau tempat pemujaan di dalam rumah bagi pengikut Hindu Bali yang tersapu angin.

Karenanya Eka memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan setempat dan Camat Kerambitan untuk bersiaga membantu warga. Tujuannya agar korban angin puting beliung tidak semakin menderita.

“Di peralihan musim ini saya instruksikan BPBD dan Camat selalu siaga dan membangun koordinasi yang baik, begitu juga dengan para perbekel, sehingga bantuan bagi warga yang terkena musibah, bisa dilakukan sesegera mungkin serta hal penting lainnya adalah memperhatikan kerugian warga yang menjadi korban bencana,” ujar Eka.

Dia mengaku prihatin dengan bencana angin puting beliung di  Desa Tibubiu.  Karenanya bupati berparas cantik itu juga mengimbau warganya agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim yang bisa terjadi kapan saja
 
“Ini musibah yang terjadi akibat perubahan cuaca yang ekstrim. Karena itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat lainnya untuk selalu waspada dan menjaga diri dengan  baik, Karena kejadian seperti ini tidak bisa diperkirakan,” tambah Eka.(jpg/ara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...