Bupati Endi Sebut 45 Persen Warga Manggarai Barat Melek Digital

Bupati Endi Sebut 45 Persen Warga Manggarai Barat Melek Digital
Workshop Literasi Digital di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Foto Kemenkominfo 

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Endi Sebut 45 Persen Warga Manggarai Barat Melek Digital Workshop Literasi Digital di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengampanyekan literasi digital di Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Kampanye dilakukan bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi pada akhir Oktober.

Kegiatan selama dua hari tersebut dihadiri lebih dari 250 peserta, terdiri dari masyarakat dan komunitas di wilayah Labuan Bajo.

Mulai dari komunitas Fotografi Labuan Bajo, komunitas Musik Tradisional Labuan Bajo, komunitas Orang Muda, komunitas Bajo Peduli Sesama, komunitas Bhineka Muda, komunitas Komodo Vaporizer, hingga komunitas Muslimah Labuan Bajo.

Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto  menyampaikan urgensi gerakan nasional literasi digital di Indonesia. Dia menyebutkan ada empat pilar digital sebagai kurikulum literasi digital yang mampu menjadi bekal bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Manggarai Barat.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mendukung program Kemenkominfo serta mengajak warga dan komunitas  menjadi duta literasi digital untuk mencegah penyalahgunaan teknologi digital.

Dia menyebutkan 45 persen warga Manggarai Barat telah melek digital.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate menyampaikan selain membangun infrastruktur digital, pusat-pusat data, dan telekomunikasi di seluruh Indonesia. Kominfo juga secara langsung mengadakan sekolah vokasi untuk menghasilkan tenaga kerja yang bertalenta digital.

Bupati Endi mengeklaim sebanyak 45 persen warga Manggarai Barat sudah melek digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News