Bupati Ini Setuju Jumlah PNS Dipangkas

Bupati Ini Setuju Jumlah PNS Dipangkas
Bupati Tasikmalaya‎ Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Gilang/JPN

jpnn.com - TASIKMALAYA--Tidak semua pemda yang menolak kebijakan rasionalisasi PNS. Ada sebagian yang mendukung. Salah satunya Kabupaten Tasikmalaya.

Saat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi blusukan ke Tasik, Bupati Uu Ruzhanul Ulum terang-terangan mendukung kebijakan tersebut.

"Saya sependapat dengan kebijakan rasionalisasi yang dibuat KemenPAN-RB. Karena kebijakan ini tidak dilakukan begitu saja, tetapi melalui proses yang panjang dan akan dipantau oleh Pemda. Jadi kami akan tahu 17 ribu PNS di sini, siapa yang baik atau tidak," kata Uu.

Menurut Uu, kebijakan rasionalisasi ini merupakan pemicu bagi mereka yang nakal dan nyeleneh. Bagi yang disiplinnya tinggi dan kinerjanya bagus harus ada reward. "Rasionalisasi dibagi menjadi empat kriteria dan yang paling akhir itu yang akan dirasionalisasi," ujarnya.‎ (esy/jpnn)

TASIKMALAYA--Tidak semua pemda yang menolak kebijakan rasionalisasi PNS. Ada sebagian yang mendukung. Salah satunya Kabupaten Tasikmalaya. Saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News