Bupati Klaim 99 Persen Masuk, Data Staf 227 PNS tak Hadir

Bupati Klaim 99 Persen Masuk, Data Staf 227 PNS tak Hadir
Bupati Klaim 99 Persen Masuk, Data Staf 227 PNS tak Hadir

jpnn.com - SOREANG - Seperti kebanyakan kepala daerah yang lain, Bupati Bandung, Dadang M. Naser kemarin juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor Dinas di lingkungan Pemkab Bandung.

Berdasarkan pantauan, bupati melakukan sidak ke kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK), Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcasip) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Usai sidak, Naser mengklaim tingkat kehadiran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bandung pascalibur panjang lebaran mencapai 99 persen.

“Alhamdulillah para PNS di berbagai kantor dinas sudah masuk. Kalau dilihat persentasenya yang hadir mencapai 99 persen," klaim Naser. Menurutnya pula, pelayanan terhadap masyarakat kemarin tidak mengalami gangguan.

Terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bandung, Yani Suhardi menyebutkan, untuk data persentase PNS yang hadir di awal masuk kerja pasca libur Lebaran dari jumlah PNS sebanyak 2.208 orang yang hadir hanya 1.981 orang atau 91,67 persennya. "Kalau yang tidak hadir hanya 227 orang atau 8,33 persen," katanya.

Yani menambahkan, untuk alasan yang tak hadir berbagai macam, mulai dari yang sakit sebesar 1,48 persen, yang mengajukan cuti 4,08 persen, dan izin 1,90 persen. Sedangkan PNS yang tak hadir tanpa keterangan sebesar 0,86 persen.

Yani mengatakan, pada awal masuk, PNS di lingkungan Pemkab dimonitor dan dilakukan pengabsenan di masing-masing SKPD.  (try/sam/jpnn)


SOREANG - Seperti kebanyakan kepala daerah yang lain, Bupati Bandung, Dadang M. Naser kemarin juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News