Bupati Markus Salurkan Bantuan Sembako Lewat Pasar Murah, Semoga Bermanfaat

Bupati Markus Salurkan Bantuan Sembako Lewat Pasar Murah, Semoga Bermanfaat
Bupati Bangka Barat Markus secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako program pasar murah. Foto: ANTARA/ Donatus D.P

jpnn.com, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan paket bahan pangan pokok melalui kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kecamatan Kelapa.

"Untuk hari ini program pasar murah kami gelar di Kelurahan Kelapa, Desa Dendang dan Sinarsari, Kecamatan Kelapa, kami berharap kegiatan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan warga menjelang IdulAdha 1441 Hijriah," kata Bupati Bangka Barat Markus di Mentok, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan paket berisi bahan pangan pokok tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin pemerintah daerah setempat untuk membantu warga yang digelar menjelang peringatan hari raya keagamaan.

Menurut dia, paket sembako murah yang diserahkan berisi beras lima kilogram, gula satu kilogram, minyak goreng dua liter dan mi instan 12 bungkus yang dihargai Rp30.000 per paket.

"Untuk tahun ini pemerintah daerah menyediakan sebanyak 6.600 paket, masing-masing desa dan kelurahan mendapatkan jatah 100 paket," katanya.

Paket bantuan tersebut disalurkan Pemkab Bangka Barat kepada warga yang kurang mampu yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh perangkat pemerintah desa setempat.

"Sampai saat ini sudah tiga kali dilaksanakan di beberapa desa, kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan tepat sasaran dalam upaya membantu warga yang membutuhkan," katanya.

Pada kesempatan itu, Markus juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, meskipun Bangka Barat saat ini dalam status zona hijau COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan paket bahan pangan pokok melalui kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kecamatan Kelapa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News