Bupati OKI Minta Polisi Tembak Para Pembakar Hutan

Bupati OKI Minta Polisi Tembak Para Pembakar Hutan
Bupati OKI Iskandar SE saat meninjau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Kayu Labu, Kecamatan Pedamaran Timur bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Rabu (18/7). Foto: Nisa/Sumatera Ekspres

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar mengeluhkan masih saja terjadi pembakaran lahan dan hutan di sekitar wilayah pemerintahannya.

Untuk itu, dia meminta langsung kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara agar menindak tegas para pelaku.

Karena hal ini menyebabkan bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah OKI. Pelakunya harus segera ditindak, apalagi mengingat Sumsel akan menjadi tuan rumah even olahraga terbesar di Asia, Asian Games.

”Kalau bandel tembak di tempat saja,” pintanya, Rabu (18/7) saat meninjau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Kayu Labu, Kecamatan Pedamaran Timur bersama Kapolda Sumsel.

Menurutnya, imbauan ataupun warning agar oknum masyarakat tidak membakar lahan atau membuka lahan dengan cara membakar terus disuarakan.

Di jajaran pemerintah, kepolisian dan TNI akan segera berkoordinasi terkait hal ini.

Kami juga mengimbau agar kades juga dapat memberikan pengertian kepada masyarakat agar tidak membakar lahan.(uni)


Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar mengeluhkan masih saja terjadi pembakaran lahan dan hutan di sekitar wilayah pemerintahannya.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News