Bupati Subang Desak Polisi Usut Pemalsu Tandatangannya

Bupati Subang Desak Polisi Usut Pemalsu Tandatangannya
Bupati Subang Desak Polisi Usut Pemalsu Tandatangannya

jpnn.com - SUBANG - Bupati Subang Ojang Sohandi mengaku kaget saat mengetahui tandatangannya diduga telah dipalsukan dalam pembuatan IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Dia juga mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus yang mencemarkan nama baiknya tersebut.

“Saya menyayangkan kejadian seperti ini. Intinya saya serahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib,” ujar Ojang.

Seperti diketahui, Polres Subang saat ini telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan IMB. Dalam berkas kasus ini, terdapat tandatangan Ojang Sohandi yang diduga telah dipalsukan.

Ojang menilai, pemalusan tanda tangan bertujuan untuk memuluskan perizinan mendirikan bangunan. Dia pun berharap, kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi pelaku dan para investor di Kabupaten Subang.

“Ini pelajaran dan harus diambil hikmahnya. Semua tidak bisa dilakukan dengan cara seperti ini, akibatnya hukum yang berbicara,” tandasnya.

Pemalsuan tandatangan dirinya, kata Ojang, tak hanya mencoreng nama baiknya secara pribadi, tetapi juga merusak citra dirinya sebagai kepala daerah. Tak hanya menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian, Ojang juga berjanji akan memberikan sanksi kepada pelaku secara kedinasan.
 
“Terkait PNS yang mencoreng kedinasan, saya serahkan kepada yang berwajib dan juga menyerahkan ke bidang kepegawaian,” tutur Ojang.

Sementara Kabid Perizinan BPMP Subang, Didin Solehudin menyatakan akan mengevaluasi anak buahnya pasca adanya dugaan keterlibatan salah seorang pegawai BPMP.

“Saya baru tahu. Kirain bukan dari pihak kita (BPMP) yang memalsukan tanda tangan, ternyata dari kita ada 2 orang,” ujarnya.

SUBANG - Bupati Subang Ojang Sohandi mengaku kaget saat mengetahui tandatangannya diduga telah dipalsukan dalam pembuatan IMB (Izin Mendirikan Bangunan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News