Bupati Sumedang Usung Keunggulan Sipedo dan e-Office di KIJB 2021

Bupati Sumedang Usung Keunggulan Sipedo dan e-Office di KIJB 2021
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, BANDUNG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengusung keunggulan aplikasi Sipedo pada Disnakertrans dan e-Office pada Sekretariat Daerah saat menyampaikan presentasinya di Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2021.

Presentasi dan wawancara merupakan tahapan yang harus dilewati setelah Kabupaten Sumedang masuk dalam 45 finalis top inovasi pada ajang KIJB 2021.

Bupati Dony dalam presentasinya menyampaikan tujuan kedua inovasi tersebut merupakan layanan birokrasi pemerintahan yang sudah berjalan secara efektif di Kabupaten Sumedang.

Dia menjelaskan hadirnya aplikasi Sipedo atau Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Database Online mempermudah masyarakat mengakses informasi tentang pelatihan kerja.

"Database lulusan pelatihan kerja yang telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dapat diakses oleh pemerintah, dunia usaha dan dunia industri melalui aplikasi ini," papar Bupati Dony di Ruang Malabar Gedung Sate Bandung, Rabu (13/9).

Aplikasi Sipedo juga sangat berguna untuk masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan kerja tanpa harus datang ke UPTD Balai Pelatihan Kerja untuk mendaftar pelatihan.

 "Sipedo juga menayangkan informasi jadwal pelatihan, bidang keahlian yang dilatih, informasi kelulusan seleksi masuk, lowongan pekerjaan, data alumni pelatihan, serta data minat masyarakat terhadap pelatihan kerja yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perencanaan program peningkatan kompetensi angkatan kerja," urainya.

Dalam presentasinya, Bupati Dony juga memaparkan keunggulan e-Office yang digunakan seluruh pegawai Pemda, baik melalui handphone maupun PC yang memudahkan dalam menjalankan pekerjaannya.

Kabupaten Sumedang masuk dalam 45 finalis top inovasi pada Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News