Senin, 24 September 2018 – 19:00 WIB

Pilpres 2019

Bursa Cawapres Jokowi Bikin MUI Semringah

Kamis, 12 Juli 2018 – 07:34 WIB
Bursa Cawapres Jokowi Bikin MUI Semringah - JPNN.COM

Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) merasa bersyukur karena dua nama petingginya masuk dalam bursa cawapres Joko Widodo (Jokowi). Mereka adalah Ketua MUI KH Ma'ruf Amin dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamduddin.

"Sebagai pengurus tentunya kami ingin menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan tersebut," ucap Waketum MUI Zainut Tauhid dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (11/7).

Meski begitu, MUI sadar bahwa semuanya itu sangat tergantung pada keputusan prerogratif Joko Widodo sebagai calon untuk menentukan siapa pendampingnya.

"Serta penerimaan dan dukungan dari partai-partai politik, dan kemauan dari beliau berdua (Ma'ruf dan Din)," tuturnya.

Zainut berpandangan, kedua tokoh yang mewakili Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah itu sangat layak dan pantas untuk menjadi pendamping Jokowi. Pertimbangannya adalah ketokohan, kearifan dan pengalaman mereka.

"Kami meyakini bahwa beberapa faktor tersebut di atas sangat menentukan," cetusnya.

Zainut menambahakan, lagi-lagi kemputusan itu kembali diserahkan pada Ma'ruf dan Din. Karena pasti mereka memiliki pertimbangan khusus untuk menerima atau menolaknya.

"Semoga siapa pun yang nantinya akan dipilih adalah putra terbaik bangsa Indonesia yang akan memimpin Negara Indonesia menjadi negara yang aman, adil, maju, dan sejahtera, baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya. (jaa)

Sumber : Indopos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar